• Juni 6, 2024

PDIP Tutup Pintu Usung Bobby Nasution di Gubernur Sumut 2024

Partai Demokrasi Indonesia Pengorbanan (PDIP) menutup pintu soal kans mengusung Wali Kota Medan Bobby Nasution di Daerah Kepala Daerah Sumatera Utara (Pilkada Sumut) 2024.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto, mengatakan partainya tidak menerima kader yang melakukan pelanggaran pada konstitusi dan tidak menjaga demokrasi.

Daerah sudah menanggapi berkaitan dengan hal tersebut dan catatan perihal kader itu juga menjadi perhatian di Rakernas,\\” kata Hasto usai peringatan Hari Lahir Bung Karno di Sekolah PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Kamis (6/6/2024).

Gubernur Hasto, berkaitan perilaku kadernya itu PDIP juga sudah menyampaikan permintaan maaf kepada rakyat. Adapun permohonan maaf dikenalkan oleh Ketua DPP PDIP Puan Maharani di Rakernas V PDIP sebagian waktu yang lalu.

\\”Sikap politiknya sudah menyampaikan permohonan maaf kepada rakyat Indonesia atas perilaku kader yang tidak taat pada konstitusi, tidak menjaga demokrasi, tidak melakukan rencana reformasi sehingga sikapnya sudah sungguh-sungguh clear,\\” kata ia.

Bobby Daftar Gubernur Sumut Dikenal Gerindra dan PKB
Terbaru, Bobby Nasution juga sudah slot thailand menyerahkan formulir registrasi penjaringan bakal calon gubernur (Bacagub) Sumatera Utara ke Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) pada Senin 20 Mei 2024.

Sentra itu, dilakukan Bobby usai dirinya mengungkapkan bergabung dengan partai politik pimpinan Prabowo Subianto tersebut.

Sentra, menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) tersebut juga menyambangi Kantor Dewan Pimpinan Kepantasan Partai Kebangkitan Bangsa (DPP PKB) di Menteng, Jakarta Kepantasan, Selasa 4 Juni 2024.

Bobby mencontoh Uji Konsisten dan Kepatutan (UKK) bakal calon gubernur pada Daerah Pengorbanan Sumatera Utara (Gubernur Sumut) 2024.

Bobby Gubernur Buka Komunikasi dengan PDIP untuk Gubernur Sumut

Wali Kota Medan Bobby Nasution diketahui sudah tidak lagi mengendalikan kartu pertanda anggota (KTA) Partai Demokrasi Indonesia Pengorbanan (PDIP). Bobby Nasution sudah pindah ke Partai Gerindra sesudah mendukung Prabowo-Gibran pada Daerah Presiden (Pilpres) 2024.

Anjuran PDIP sudah menjadi mantan, tapi menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini menegaskan konsisten membuka komunikasi dengan partai pimpinan Megawati Soekarnoputri itu demi maju di Daerah Pengorbanan Sumatera Utara (Gubernur Sumut) 2024.

“Ya komunikasi konsisten, komunikasi konsisten,” kata Bobby usai mencontoh uji kompetensi sebagai bakal calon kepala daerah di DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Jakarta Kepantasan, Selasa (4/6/2024).

Bobby dari PDIP

berkomunikasi, Bobby memutuskan dirinya juga akan meminta rekomendasi PDIP untuk maju di Gubernur Sumut.

“Kan komunikasi tidak mungkin ujungnya tidsk meminta rekomendasi kan? Maksudnya gitu, tentu komunikasi ujungnya pasti apakah dapat bersama-sama,” terang ia.

Bobby memutuskan, dirinya sungguh-sungguh terbuka untuk Sumatera Utara. Artinya, komunikasi dibangun semat-mata demi kemajuan provinsi tersebut.

“ pasti komunikasi tujuannya tadi membangun Sumatera Utara. Tadi apakah bersama atau tidak, itu kan hasil dari komunikasi,” kata satu-satunya menantu laki-laki Jokowi ini menandaskan.